Jumat, 05 April 2019

Penganggaran : Analisis Lingkungan Makro


Identifikasi trend lingkungan makro

1.   Analisis Lingkungan Makro : ada 4 aspek yaitu : 
     Ekonomi, Politik, Sosial, teknologi serta politik dan hukum
2.   Analisis Lingkungan Industri
a.      Masuknya pesaing baru
b.     Kemampua Pemasok
c.      Daya beli pelanggan
d.     Ketersediaan produk pengganti
e.      Persaingan.
3.    Analisis Lingkungan Persaingan
      Perusahaan lain dapat dikatakan sebagai pesaing jika  menjual barang atau jasa  yang    sama ke segmen pasar yang sama.
                                
Interpretasi atas hasil Identifikasi trend lingkungan makro, industri dan persaingan.
1.     Interpretasi diarahkan untuk mendapatkan keputusan
2.     Alat bantu yang digunakan Balance Scorecard
 
     Hasil analisis Balance Scorecard : hal 2.21
1.     Persfektif kepuasan pelanggan
2.     Persfektif proses
3.     Persfektif pembelajaran dan pertumbuhan
4.     Persfektif keuangan

Sumber : Slamet Sugiri Sodikin : Penganggaran,UT,edisi ke 2, Tangerang Selatan, 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  4 Ciri Generasi Milenial Apakah anda suka gadget   dan Ambisius ?   Mungkin kedengarannya agak aneh pertanyaan diatas. Tapi gadget d...